Selasa, 02 Juli 2013

tugas 2

NAMA : FIRMINUS
NIM : 2012210028
NO HP : 089694118181

1. Apakah yang dapat saya ketahui ?
Jawabanya adalah metafisika, Metafisika berasal Bahasa Yunani yakni meta artinya setelah atau di balik dan phisika artinya hal-hal di alam. Metafisika adalah cabang filsafat yang mempelajari penjelasan asal atau hakekat objek (fisik) di dunia.
Diamana kita dapat mengetahui apa yang harus kita ketahui, contohnya ilmu-ilmu seperti ilmu matematika, fisika dan lain-lain. 
Jadi metafisika adalah ilmu pengetahuan yang didapatkan.

2. Apa yang harus saya lakukan ?
Jawabanya adalah etika, Etika berasal dari Yunani Kuno yakni “ethikos” artinya “timbul dari kebiasaan”. Etika adalah cabang utama filsafat yang mempelajari nilai atau kualitas yang menjadi studi mengenai standar dan penilaian moral.
Yang dimana kita sudah mengetahui ilmu tersebut dan bagaimana kita menerapkannya dalam kebiasaan kita sehari-hari . dan bagaimana kebiasaan tersebut itulah yang disebut etika.

3. Apa yang biasa kita harapkan ? 
Jawabanya adalah agama, agama merupakan kebutuhan bagi setiap umat manusia untuk menjalankan roda kehidupan, dimana agama yang menuntun manusia kea rah jalan yang benar jika melalukan pelanggaran terhadap etika dan moral sehingga tidak ada pelanngaran yang dilakukan umat manusia tersebut jika berpacu dengan iman. Setiap manusia yang hidup akan kembali kepada yang maha kuasa, DIAlah yang menciptakan kita dan kepadanyalah kita kembali,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar