Selasa, 02 Juli 2013

tugas

NAMA :FIRMINUS
NIM :2012210028
NO HP :089694118181

1. Kebebasan.
Kebebasan merupakan modal utama dalam memimpin, dimana kebebasan tersebut sangat dibutuhkan dalam memimpin, karena untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik menurut pemikirannya, kebebasan untuk individu seorang pemimpin diperlukan karena untuk melakukan perubahan, namun keebebasan itu tidak boleh melanggar etika dan filsafah kepemimpinan.
2. Tanggung jawab.
Tanggung jawab, semua orang pasti diberi tanggung jawab, tanggung jawab seorang pemimpin sangatlah besar karena dia menjadi ujung tombak dalam sebuah organisasi, keputusan ada pada pemimpin, bagaimana pemimpin mempertanggung jawabkan keputusan tersebut, haruslah konsisten agar tidak ada yang merasa dirugikan dalam keputusan tersebut.
3. Hati nurani.
Hati Nurani ini merupakan perasaan moral dalam manusia, yang dengannya dia memutuskan mana yang baik dan jahat, dan mana yang menyetujui atau menyalahkan perbuatannya. Seseorang terikat untuk menaati hati nurani dalam semua perbuatannya. Oleh karenanya, kita harus dengan hati-hati menjaga agar hati nurani itu dipandu oleh prinsip-prinsip yang benar, yang bersifat mengajar, dan tidak mengandung prasangka atau dibengkokkan oleh cara berpikir yang menyesatkan, atau oleh motivasi-motivasi yang tidak murni.
Persiapan saya sebagai agen of change and development adalah saya akan menerapkan unsur2 etika yang di mana sudah di jelaskan,dengan modal prinsip-prinsip etika maka kinerja akan efektif dan efisien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar