Selasa, 23 April 2013

definisi patologi administrasi



PATOLOGI ADMINISTRASI
Nomor             : 10 (sepuluh)
Kompetensi     : PATOLOGI ADMINISTRASI
1.      Konsef, Definisi, Teori: 1 (satu)
Patologi administrasi diartikan sebagai suatu keadaan dimana manusia sebagai unsur utama dalam administrasi. Niat utamanya adalah bekerjasama bukan untuk memenuhi kebutuhan bersama, tetapi niat utamanya adalah bekerjasama untuk memenuhi kebutuhan pribadi-pribadi dengan mengorbankan orang lain.
(Sumber: Prof. Dr. H. Makmur, M.si, 2007, Patologi serta kerapianya dalam ilmu administrasi & organisasi, LEUKA ADITAMA, 64)

2.      Konsef, Definisi, Teori: 2 (dua)
Patologi administrasi semua tingkah laku yang bertentangan dengan norma kebaikan, stabilitas lokal, pola kesederhanaan, moral hak milik, solidaritas kekeluargaan, hidup rukun tetanga, disiplin kebaikan dan hukum formal.
(Sumber: Kartini kartono, 2007, Patologi serta kerapianya dalam ilmu administrasi & organisasi, LEUKA ADITAMA, 64)

3.      Konsef, Definisi, Teori: 3 (tiga)
Patologi administrasi adalah penyakit atau bentuk perilaku organisasi yang menyimpang dari nilai nilai etis, aturan aturan dan ketentuan ketentuan perundang undangan serta norma norma yang berlaku dalam birokrasi.
Kesimpulan : Dari definisi diatas bahwa patologi administrasi diartikan sebagai suatu keadaan dimana manusia sebagai unsur utama dalam administrasi. Niat utamanya adalah bekerjasama bukan untuk memenuhi kebutuhan bersama, tetapi niat utamanya adalah bekerjasama untuk memenuhi kebutuhan pribadi-pribadi dengan mengorbankan orang lain dan bertentangan dengan norma kebaikan, stabilitas lokal, pola kesederhanaan, moral hak milik, solidaritas kekeluargaan, hidup rukun tetanga, disiplin kebaikan dan hukum formal sehingga merupakan penyakit atau bentuk perilaku organisasi yang menyimpang dari nilai nilai etis, aturan aturan dan ketentuan ketentuan perundang undangan serta norma norma yang berlaku dalam birokrasi.             
Nama               : Firminus                                                                  Malang 18 november 2012
Nim                 : 2012210028
Alamat asal     : Sanggau, Prov. Kalimantan Barat                                         Firminus
No. Hp            :089694118181

1 komentar:

  1. Mantap sangat bermanfaat bang tulisannya membantu salam satu snaggau

    BalasHapus